Minggu, 07 April 2013

CARA CEK SK TUNJANGAN DAN VERIFIKASI DATA GURU TERBARU SERTIFIKASI GURU 2013

CARA MELIHAT HASIL UPDATE APLIKASI DAPODIK


Sekedar berbagi untuk para operator Dapodik di lingkungan DIKDAS. Sertifikasi Tahun 2013 ini semakin diperketat dengan adanya Aplikasi DAPODIK. Semua data PTK / Guru hanya bisa diperbarui melalui Aplikasi ini. Untuk itu bagi operator yang sudah mengirim ke server bisa lihat hasilnya melalui beberapa tahap. Berikut tahapan yang paling mudah untuk cek data ptk :

1. Melalui Pengecekan data guru
Alamat terbaru agar mudah masuk penegcekan data guru : klik di sini




2. Melalui cek Info SK :

    Dengan log in NUPTK pasword Tahun/bulan/tanggal lahir




Untuk yang belum valid atau belum mendapat sktp bisa lansung dikoordinasikan dengan pihak KKDATADIK Kabkota masing - masing. Karena semua update data terkait sertifikasi mampir dulu di server kabupaten. Info yang singkat ini semoga bermanfaat.

Bagi yang kurang jelas bisa ditanyakan di sini.
SUARA INDONESIA

Terima kasih.

5 komentar:

  1. mengapa susah sekali membuka data dapodik dan info sk? katanya suruh mengecek tapi kalau sulit bagaimana guru2 tahu datanya ada yang tidak valid? wah sulitnya mendapat kesejahteraan hanya karena data yang tidak valid di internet padahal di lapangan sudah sesuai.

    BalasHapus
  2. Karena belum adanya kesiapan dari semua pihak, kadang GURU lagi yang dirugikan

    BalasHapus
  3. Sebenarnya kalo kita sesuai manual aplikasi aman2 saja.... kebetulan saya op 4 sd alhamdulillah semua aman termasuk teman2 yang lainnya

    BalasHapus
  4. Saya guru fisika SMP dengan jumlah jam mengajar 24jam tiap minggu. Tapi ketika op sekolah sudah mengisi data jumlah jam mengajar=24jam, kenapa pada info data PTK yang keluar hasilnya JJM=0 JJM KTSP=0 JJM Linier=0 . Seharusnyabagaimana cara mengisi data "Rincian Jam Mengajar"
    JJM...?
    JJM KTSP..........?
    JJM Linier........?

    BalasHapus